Pandangan Islam Terhadap Isu Kiamat 2012
Kamis, 12 Januari 2012 15:49:00 - oleh : redaksi - views 9127
Pandangan Islam Terhadap Isu Kiamat 2012

Percaya atau tidak kiamat pasti terjadi
Tapi Hanya Allah SWT sajalah Yang Maha Mengetahui
dan manusia hanya bisa meramal dan memprediksi.


 


Tuhan menciptakan bumi dan alam semesta untuk makhluk ciptaan-Nya khususnya manusia. Makhluk hidup dengan aman dan nyaman dapat tinggal di bumi tanpa gangguan sedikitpun dari luar bumi. Namun kehidupan di bumi sebagai bagian hidup di dunia telah digariskan oleh-Nya suatu saat nanti akan berakhir. Akhir dari semua kehidupan inilah yang kita sebut dengan kiamat. Tidak ada yang mengetahui secara pasti kapan kiamat akan terjadi. Tuhan merahasiakan sedemikian rupa terjadinya kiamat tersebut.


Dunia mengenal ramalan kuno yang dikeluarkan oleh Suku Maya. Dalam 13 Baktun ramalannya Suku Maya akhirnya meramalkan terjadinya kiamat pada Desember 2012. Penyebutan angka 2012 secara otomatis memunculkan kekawatiran banyak pihak karena saat ini telah dekat sekali dengan angka 2012. Beberapa pihak mencoba mendriskripsikan peristiwa apa yang akan terjadi pada 2012 sehingga Suku Maya meyakininya sebagai kiamat. Tetapi sebaliknya juga banyak pihak yang tak peduli dengan kiamat kapan akan terjadi.


Para ahli dan peramal dunia banyak yang memprediksi bahwa tahun 2012 memang terjadi kiamat, tetapi sebaliknya ada juga yang memprediksi 2012 sebagai "permulaan". Selain Suku Maya yang menyebut sebagai kiamat, Nostradamus juga memprediksi adanya ancaman benda langit, selain itu Einstein mempermasalahkan adanya perubahan kutub. Sebaliknya Hopi Indian memprediksi sebagai pemurnian pada bumi, sementara Edgar Cayce memperkirakan kembalinya Atlantis dan sebagainya bisa anda lihat movie pada halaman ini. Tidak jelas mana yang akan menjadi kenyataan, sebaiknya kita tunggu saja tahun 2012 sekitar 4 tahun lagi.


Sambil menunggu saatnya tahun 2012, apabila ditelaah lebih lanjut beberapa ramalan orang mengenai kiamat beserta tanda-tandanya, maka sebenarnya tidak mungkin kiamat akan terjadi di tahun tersebut. Kemustahilan ini diperkuat dengan ramalan beberapa agama dan tokoh-tokohnya mengenai tanda-tanda akan datangnya kiamat. Beberapa tanda-tanda kiamat yang dimunculkan beberapa agama ada yang telah terjadi, akan tetapi juga ada yang sama sekali belum terjadi. Berikut beberapa peristiwa besar yang diyakini pasti terjadi sebelum kiamat :


1. Indonesia memasuki Jaman Kalasuba.
Ingatlah akan Jongko Joyoboyo yang memuat ramalan peristiwa yang terjadi di Indonesia sejak jaman dulu kala hingga kiamat kelak. Prabu Joyoboyo menyebut bila Indonesia akan mengalami jaman goro-goro (Kalabendu) yang kemudian jaman tersebut akan diganti dengan jaman suka ria (Kalasuba).
Peristiwa huru hara di semua elemen di Indonesia pada saat ini diyakini banyak pihak sebagai kenyataan dari ramalan Prabu Joyoboyo yang disebut jaman kalabendu. Tidak diketahui kapan jaman ini akan berakhir, bisa jadi tidak lama lagi tetapi bisa juga hingga tahun 2012 jaman ini belum berakhir.


Ramalan Prabu Joyoboyo mengenai jaman Kalabendu bener-bener terjadi dan kita rasakan saat ini, berarti ramalan beliau tentang jaman Kalasuba dipastikan juga akan menjadi kenyataan. Saatnya bagi kita menunggu kapan berakhirnya jaman goro-goro lalu diganti jaman suka ria. Setelah jaman kalasuba masih ada beberapa jaman lagi yang diramalakan Joyoboyo dan itu semua tidak akan mungkin akan berjalan hingga tahun 2012. Dibutuhkan waktu berpuluh-puluh tahun dari ramalan Joyoboyo tersebut untuk menjadi kenyataan. Sehingga mustahil tahun 2012 terjadi kiamat. Tapi apakah anda masih percaya tahun 2012 akan kiamat dan ramalan Joyoboyo hanya sampai Jaman Kalabendu saja? ..........


2. Munculnya Imam Mahdi.
Kalangan islam menyebutkan bila salah satu tanda datangnya kiamat yaitu munculnya Imam Mahdi yang akan memimpin dan membawa islam menuju kepada kejayaan. Imam Mahdi tersebut memiliki nama seperti nama baginda Nabi SAW. Beliau pada mulanya akan datang ke Masjidil Haram kemudian disana beliau akan dibaiat oleh sedikitnya 313 orang islam. Banyak kalangan tokoh-tokoh islam meyakini bila saat ini merupakan saat-saat dimana Imam Mahdi tersebut akan segera muncul. Namun karena Tuhan masih menyembunyikannya maka hingga detik ini pula keberadaan dan segala hal tentang beliau tidak diketahui kepastiannya.


Apabila memang pada tahun 2012 kiamat akan terjadi, maka tanda kiamat dengan munculnya Imam Mahdi seharusnya pada saat ini telah dahulu terjadi.Tapi lihat saja kenyataannya, hingga detik ini belum ada yang dibaiat dan belum nampak sapa calon Imam Mahdinya. Padahal saat ini tahun 2007 berarti 5 tahun lagi merupakan tahun 2012, mana mungkin dalam waktu singkat 5 tahun bahkan kurang akan muncul Imam Mahdi untuk membawa islam menuju kejayaan. Tentunya bagi beliau dibutuhkan waktu memimpin islam tersebut dan tidak mudah seperti membalikkan tangan. Jadi mustahil tahun 2012 akan terjadi kiamat. Apakah anda masih percaya kiamat terjadi tanpa didahului dengan munculnya Imam Mahdi? ..........


3. Munculnya Dajjal.
Semua kalangan telah mempercayai ramalan kiamat sehingga mengetahui bahwa dekatnya kiamat ditandai dengan munculnya Dajjal. Dajjal tersebut akan menyesatkan banyak manusia di muka bumi ini. Kelak si Dajjal ini akan memiliki banyak pengikut dan banyak orang akan menjadi anak buahnya. Konon suatu saat nanti Dajjal akan berperang melawan umat islam dibawah pimpinan Imam Mahdi yang diduga peperangan itulah yang disebut dengan Armageddon.


Sekarang coba lihatlah fakta bahwa makhluk bernama Dajjal yang bermata satu belumlah muncul. perang Armageddon juga belumlah terjadi bahkan tanda-tanda akan terjadi perang besarpun juga belum terdengar. Padahal ini sudah dekat waktunya dengan tahun 2012 dan tidak mungkin dalam waktu tidak ada 5 tahun akan muncul Dajjal dan terjadi perang Armageddon. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun bahkan puluhan tahun kedua peristiwa tersebut bisa terjadi. Jadi mustahil pada tahun 2012 kiamat akan terjadi. Apakah anda yakin bila kiamat akan terjadi tanpa didahului munculnya Dajjal? ..........


4. Turunnya Isa ke Bumi.
Sejarah menceritakan bahwa pada jaman dahulu kala seorang Nabi dan Rosul bernama Isa telah diangkat oleh Tuhan ke langit. Karena itu hingga detik ini Isa masih ada di langit dan dipercaya oleh banyak agama bahwa Isa kelak akan diturunkan kembali ke bumi. Turunnya Isa dengan maksud untuk menghadapi dan membunuh Dajjal. Konon katanya tidak ada yang bakal mampu menghadapi si Dajjal apalagi untuk membunuhnya. Untuk itulah Isa diturunkan karena Isa dipercaya akan sanggup membunuh Dajjal tersebut.


Sampai detik ini belum juga terdengar akan kehadiran Isa kembali ke muka bumi ini. Padahal tidak mungkin Isa turun ke bumi hanya untuk membunuh Dajjal saja. Dipastikan akan ada hal lain yang akan dikerjakannya di bumi. Tentunya pekerjaan tersebut memakan waktu yang relatif lama. Namun menjelang tahun 2012 tanda-tanda akan datangnya Isa belum juga terdengar. Mustahil dalam waktu singkat menjelang tahun 2012 Isa turun dan membunuh Dajjal, maka mustahil pula tahun 2012 akan terjadi kiamat. Apakah anda masih percaya bahwa kiamat terjadi tanpa diturunkannya Isa terlebih dahulu ke bumi? ..........


5. Munculnya Yajuj dan Majuj.
Yajuj Majuj merupakan sepasukan yang hidup di masa raja Zulkarnaen. Namun karena pasukan tersebut selalu saja membuat kerusakan dan kehancuran dimana-mana, maka Raja Zulkarnaen memenjarakan Yajuj Majujke alam gaib. Begitu kuatnya penjara bagi pasukan itu maka hingga detik ini mereka masih terpenjara. Beberapa agama meyakini bila sebagai salah satu tanda kiamat yaitu keluarnya Yajuj Majuj tersebut dari alam gaib. Artinya dinding yang memenjarakan mereka terbuka sehingga mereka bisa kembali lagi ke alam fisik. Ini sangat membahayakan nyawa banyak orang.


Namun hingga detik ini juga belum nampak pasukan Yajuj Majuj tersebut.Tidak ada berita dari negara manapun tentang kehadiran sepasukan tersebut menandakan bahwa mereka masih di alam gaib dan terpenjara. Singkatnya waktu menjelang tahun 2012 tidak mungkin bila Yajuj Majuj akan muncul dalam waktu dekat ini. Bisa jadi kemunculan pasukan tersebut masih lama karena peristiwa pendukungnya juga belum kelihatan. Sehingga mustahil tahun 2012 akan terjadi kiamat. Tapi apakah anda masih percaya kiamat terjadi tanpa didahului munculnya Yajuj Majuj? ..........


6. Kejayaan Islam kembali.
Mengenai kejayaan islam beberapa peramal besar telah memprediksikan hal ini. Nostradamus dalam kuantrinnya juga menyebut bila islam kelak akan menguasai Eropa. Suku Maya dalam baktun terakhirnya juga menyebut bila islam akan mencapai kejayaan. Sementara dalam islam sendiri banyak ditemui hadis Nabi SAW yang menyebutkan bila kelak islam akan kembali mencapai kejayaan di bawah pimpinan Imam Mahdi. Kejayaan islam tersebut tentunya didahului dengan kebangkitannya yang kemudian dapat menguasai seluruh penjuru bumi dan menaklukkan musuh-musuh islam selanjutnya memasukimasa keemasan.


Tetapi lihatlah saat ini dimana-mana islam diserang tidak berdaya. Islam tidak lain seperti buih di lautan yang tidak ada gunanya. Ibarat hidangan di atas meja yang siap untuk disantap oleh semua pihak. Tanda-tanda akan kebangkitan islam juga belum terdengar hingga detik ini. Justru sebaliknya tanda-tanda akan kehancuran islam malah terdengar dimana-mana. Apa mungkin menjelang 2012 islam akan jaya, mana mungkin ditempuh dalam waktu sangat singkat. Jadi mustahillah 2012 akan terjadi kiamat. Jadi apakah anda masih percaya kiamat akan terjadi tanpa didahului oleh kejayaan islam? ..........


7. Matahari terbit dari barat.
Sebagian besar telah mengetahui akan berita terjadinya matahari terbit dari barat. Peristiwa ini diprediksi sebagai awal terjadinya kiamat. Einstein juga pernah menyebut akan terjadinya perubahan kutub di bumi. Sementara beberapa ahli Astronomi mendapati gejala terjadinya perubahan putaran pada Planet Mars. Sepertinya peristiwa berbaliknya arah putaran bumi sangat memungkinkan terjadi oleh karena banyak hal yang tidak bisa disebutkan. Tetapi memang sedikit sulit memperkirakan penyebab dari berbaliknya putaran bumi. Namun yang pasti prediksi akan terjadinya peristiwa tersebut telah diyakini oleh banyak pihak khususnya islam.


Pada saat ini kita sebagai penghuni bumi masih benar-benar merasa nyaman dengan siklus perputaran bumi dengan planet lainnya. Tidak ada gejala sedikitpun yang mengkawatirkan kita akan munculnya penyebab bebaliknya arah putaran bumi sehingga terjadi matahari terbit dari barat. Padahal tidak lama lagi menunjukkan tahun 2012 yang diyakini akan terjadi kiamat. Sementara tanda-tanda terjadinya matahari terbit dari barat juga belum dapat diprediksikan. Mustahil kiranya tahun 2012 akan kiamat. Tetapi apakah anda tetap yakin kiamat terjadi tanpa peristiwa matahari terbit dari barat? .........


Peristiwa-peristiwa besar seperti yang telah saya jabarkan di atas, telah diyakini oleh banyak kalangan dan tokoh-tokoh besar dunia. Sehingga dipastikan peristiwa tersebut bukan hanya ramalan belaka tanpa ada kenyataan, tetapi memang sebuah ramalan besar yang kelak pasti terjadi. Hanya tinggal menunggu waktu saja semua peristiwa di atas akan terjadi dan kita saksikan bersama. Namun peristiwa tersebut tiada mungkin akan terjadi dalam waktu dekat ini. Mulai dari hari ini hingga desember 2012 bukan waktu yang lama, tetapi waktu yang sangat singkat dan mustahil peristiwa -peristiwa itu bisa terjadi semua. Wajar bila selayaknya juga mustahil kiamat akan terjadi pada desember 2012.


Mengingat satu sisi Suku Maya begitu yakin akan kesimpulannya bahwa pada desember 2012 akan terjadi kiamat. Sementara di pihak lain yang meyakini akan terjadinya peristiwa besar menjelang kiamat sehingga otomatis menolak kesimpulan Suku Maya tersebut. Maka alangkah baiknya kita koreksi saja beberapa hal yang telah dikemukakan oleh Suku Maya terkait terjadinya kiamat pada desember 2012.


Pertama ramalan Suku Maya belum semuanya terjadi.
Lihatlah beberapa ramalan Suku Maya pada Baktun 12 di bawah ini :
Baktun 12 = "Baktun of The Transformation of Matter" (Periode 1618-2012 M) 12.0.0.0.0
*Zaman Imperialisme dan Kapitalisme
*Revolusi Industri
*Revolusi Amerika
*Kolonialisme di Afrika,Amerika Latin dan Asia
*Revolusi Prancis
*Industrialisasi di Jepang
*Paham Marxisme oleh Karl Marx
*Revolusi Komunis Rusia dan China
*Perang Dunia 1 dan 2 meletus,era bom atom
*Era Nuklir dimulai
*Perang Dingin
*Teror mulai merajalela secara global (baru terjadi saat ini)
*Kejayaan Islam dan Munculnya kekuatan baru di India dan Timur Tengah (belum terjadi)
*Mulai tidak stabilnya peradaban di Bumi
*Bumi memasuki era ahir global regeneration
*Bumi memasuki Zona Photon tahap ahir
*Ahir Galactic Synchronization (December 2012)


Sesuai Baktun 12 di atas, ramalan yang baru terjadi saat ini point ke 12 yaitu teror merajalela secara global. Sementara point ke 13 kejayaan islam dan munculnya kekuatan baru di India dan Timur Tengah belum terjadi hingga detik ini. Apakah anda telah mendapati bukti akan terwujudnya ramalan kejayaan islam. Padahal untuk ramalan kejayaan islam juga telah disampaikan oleh Nostradamus, tentunya juga dalam Hadis Nabi SAW. Hal tersebut menunjukkan ada kesamaan ramalan Nostradamus, Suku Maya dan Islam bahwa kelak islam akan mencapai kejayaan sebelum datangnya kiamat.


Apabila Suku Maya masih saja mengambil kesimpulan bahwa kiamat terjadi pada desember 2012, maka dalam ramalan mereka telah terjadi pertentangan. Pada satu sisi Suku Maya mengambil kesimpulan bahwa kiamat terjadi tahun 2012 dan disisi lain beberapa ramalan belum terjadi padahal mereka meyakini ramalannya pasti terjadi.
Lantas yang mana yang akan dipercaya dari ramalan Suku Maya tersebut?
Apakah akan percaya ramalan mereka 2012 pasti kiamat!
ataukah percaya ramalan mereka akan kejayaan islam?
Jadi bingung kan mana yang seharusnya dipercaya pada Baktun 12 tersebut. Bisa jadi tahun 2012 bukannya kiamat yang terjadi, namun justru ramalan Suku Maya akan kejayaan islamlah yang akan terwujud. Sebaiknya kita tunggu saja tahun 2012 sekitar 5 tahun lagi (kalo masih hidup, hihihi).


Kedua Pada penyebutan tahun 2012.
Pada baktun terakhir Suku Maya menyebutkan bila kiamat akan terjadi pada desember 2012. Akan tetapi setelah mempertimbangkan tanda-tanda datangnya kiamat yang dikemukakan oleh ramalan lain seperti yang telah dijabarkan di atas maka ramalan Suku Maya akan terjadinya kiamat pada desember 2012 dipastikan meleset. Di Baktun terakhir itu pula belum semua ramalan telah terwujud. Sehingga perkiraan sementara bahwa Suku Maya keliru dalam penyebutan angka 2012. Bisa jadi bukan angka 2012 yang seharusnya ditetapkan, namun mungkin saja 3012, atau 2312, atau 2512, atau 2712 dan lain sebagainya.


Ketiga kiamat terjadi karena benturan benda langit ke bumi.
Beberapa ilmuwan memprediksi kiamat yang terjadi pada tahun 2012 disebabkan oleh benturan benda langit ke bumi seperti yang terlihat padamovie di halaman ini. Akan tetapi coba perhatikan movie tersebut, setelah benda langit itu membentur bumi maka yang terjadi adalah kehancuran menyeluruh di permukaan bumi sehingga semua makhluk hidup akan mati. Jatuhnya benda langit itu tidak mengakibatkan peristiwa terjadinya matahari terbit dari barat. Padahal salah satu tanda besar datangnya kiamat yaitu terjadinya peristiwa matahari terbit dari barat. Jadi bayang-bayang akan ancaman benda langit ke bumi sepertinya tidak perlu dikawatirkan. Tidaklah mungkin bumi kiamat oleh peristiwa benturan benda langit tersebut. Tentunya apabila anda juga percaya bahwa kelak akan terjadi matahari terbit dari barat. Bila anda tidak mempercayai peristiwa tersebut dipastikan akan kawatir 2012 terjadi kiamat.


Tiga hal yang perlu dikoreksi dalam memastikan terjadinya kiamat pada tahun 2012 di atas dapat dijadikan acuan penikiran akan terbuktinya ramalan Suku Maya menjadi kenyataan. Kita dapat meragukan terwujudnya ramalan mereka dan mungkin akan menolaknya dalam penyebutan angka 2012 sambil menunggu segala kemungkinan pada tahun tersebut. Segalanya bisa saja terjadi, boleh jadi memang akan terjadi kehancuran namun bukan kiamat, sebaliknya bisa jadi akan ada yang baru dalam kehidupan manusia di muka bumi ini. Segala kemungkinan masih bisa terjadi, maka sebaiknya kita tunggu detik-detik terakhir tahun 2012. Selamat menanti.


 


Kirim ke Teman  Cetak             

Berita "Warta Islam dan Kemuhammadiyahan" Lainnya

PENCARIAN

Lemlit Loading
Unggah Proposal Hibah Penelitian Lanjutan Ke Lemlit
2014-10-12 17:16:23 - 160 views
Sebagaimana telah ditetapkan dala...
Konfirmasi Tugas Mata Kuliah Elektro 3A Fisika FKIP
2014-09-26 22:21:35 - 506 views
Assalamu'alaikum Wr Wb.Berikut ad...
Konfirmasi Tugas Mata Kuliah Elektro 3B Fisika FKIP
2014-09-26 22:17:07 - 728 views
Assalamu'alaikum Wr Wb.Berikut ad...
Konfirmasi Tugas Mata Kuliah Disain Proyek Terpadu
2014-09-26 21:57:12 - 180 views
Assalamu'alaikum Wr Wb.Berikut ad...
Konfirmasi Tugas KEL Kelas 3E Teknik UHAMKA
2014-09-03 13:53:37 - 417 views
Assalamu'alaikum Wr Wb.Berikut ad...
Konfirmasi Tugas PSD Kelas 5E Teknik Elektro
2014-09-03 11:49:11 - 317 views
Assalamu'alaikum Wr Wb.Berikut ad...
Format Laporan Kemajuan Penelitian Hibah 2014
2014-08-19 21:15:08 - 377 views
Sebagaimana ketentuan dalam pandu...
Undangan Seminar Proposal Penelitian DIKTI
2014-08-08 21:12:20 - 391 views
Selamat kepada para pengusul Pene...
UHAMKA Diseminasikan Hasil Riset Dalam Konggres Internasional di Paris
2014-07-20 16:24:14 - 419 views
Psikologi UHAMKA kembali menunjuk...
Panduan Unggah Laporan Penelitian DIKTI Secara OnLine
2014-07-17 16:50:46 - 581 views
Panduan Unggah Laporan Penelitian...

Pesan Singkat

Statistik Situs

Visitors : 1193727 Org
Hits : 2668867 Hits
Month : 5437 Users
Today : 410 Users
Online : 26 Users

Top Download

LEMLITBANG DAN LPPM

Free counters!