Berita

Muhammadiyah memiliki kemampuan dalam mewujudkan proyek mobil nasional (MOBNAS). Gagasan MOBNAS MUHA

Warta Islam dan Kemuhammadiyahan

MOBNAS MUHAMMADIYAH

lemlit , UHAMKA | Friday, 13/January/2012 18:51

Muhammadiyah memiliki kemampuan dalam mewujudkan proyek mobil nasional (MOBNAS). Gagasan MOBNAS MUHAMMADIYAH ini akan memberdayakan seluruh stakeholder persyarikatan Muhammadiyah mulai dari SMK, Perguruan Tinggi, Rumah Sakit dan pengusaha Muhammadiyah untuk menjadi investor. Langkah terdekat yang segera di tempuh adalah mendukung mobnas Muhammadiyah ini melalui kebijakan resmi organisasi, langkah ini dilaksanakan melalui koordinasi bersama antara pengurus dan majelis yang ada di jajaran Muhammadiyah. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dien Syamsudin saat meluncurkan mobil karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 2 Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. "Mantap sekali, Rasanya tidak kalah dengan naik mobil buatan Jepang atau Jerman" kata Dien setelah menjajal mengendarai Mobnas Sang Surya Raja Wali karya anak-anak SMK Muhammadiyah ini.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Borobudur, Yitno, mengatakan, pada peluncuran mobil Esemka Sang Surya tersebut dipamerkan delapan mobil dari 50 unit mobil hasil karya para siswa, antara lain mobil ambulans, mobil box roti, Sang Surya Esemka Rajawali, Sang Surya Esemka Double Cabin dan Sang Surya Mini Truk. Mobil ambulans yang di luncurkan ini telah memiliki kelengkapan surat ijin resmi dan telah laik jalan. Sementara itu mobil Mini Truk yang diluncurkan 90 persen adalah karya siswa SKM Muhammadiyah 2 Borobudur.

Dalam Peluncuran Mobnas Esemka Sang Surya ini, seluruh mobil yang dipamerkan ludes terjual, bahkan pesanan pun sampai seratus unit mobil lebih, pesanan datang dari instansi Muhammadiyah mulai Perguruan Tinggi, rumah sakit sekolah dan beberapa amal usaha Muhammadiyah lain. Mengenai harga jual untuk ambulance dibanderol 125 juta, untuk tipe Esemka Sang Surya 19,2 Juta dan tipe Sang Surya Raja Wali 165 juta. Pada kesempatan tersebut Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (UHAMKA) langsung memesan 12 unit mobil.

Berita Terkait

Pengumuman

Batas Pemasukan Proposal Penelitian Reguler

14 Apr 2011

Sesuai dengan kesepakatan yang telah diambil dalam acara WorkShop bahwa batas pemasukan proposal pen


Agenda Penelitian

Strategi Pengembangan LPPM & LEMLITBANG UHAMKA

14 Apr 2011

LEMLITBANG & LPPM UHAMKA adalah sebuah lembaga pengelola teknis Universitas Muhammadiyah Prof Dr


Artikel Penelitian

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KONSEP PEMBAGIAN DAN PERKALIAN

15 Jun 2011

  Drs. H. Nawawi, M. Si   Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan ha