Berita

Jakarta. Lembaga zakat, infak dan sedekah LAZISMU baru saja menggelar event Kurban Untuk Negeri di K

Warta Islam dan Kemuhammadiyahan

PENGHARGAAN UNTUK LAZISMU

redaksi , UHAMKA | Saturday, 27/October/2012 12:15

Jakarta. Lembaga zakat, infak dan sedekah LAZISMU baru saja menggelar event Kurban Untuk Negeri di Kedoya, Jakarta (26/10/12). Kegiatan tersebut diawali salat Idul Adha di Masjid Nuriah Daud Paloh, dengan khotib Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamamdiyah, Prof. Dr. H. M. Din Syamsuddin, MA. Hadir pula dalam acara tersebut Direktur Utama LAZISMU M. Khoirul Muttaqin dan Pimpinan Media Group, Surya Paloh beserta jajaran direksi.

Disebutkan, event Kurban Untuk Negeri adalah hasil kerjasama antara LAZISMU dan Metro TV. Menurut Khoirul Muttaqin, jalinan kerjasama ini nantinya akan memberikan spirit kepada masyarakat tentang pentingnya membangun kepedulian sosial dari momentum kurban. Kurban bukan dalam arti tekstual, tapi kontekstual yaitu menyuntikkan virus saling berbagi terhadap sesama. Sehingga manfaat dan dampaknya dapat dirasakan orang banyak.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, mega event Kurban Untuk Negeri pertama-tama dilakukan dengan penyerahan secara simbolis satu ekor sapi dari Pimpinan Media Group, Surya Paloh kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadyah, Din Syamsuddin. Setelah itu penyerahan simbolis Piagam MURI atas suksesnya Kurban 1000 Masjid kepada LAZISMU, Muhammadiyah dan Media Group yang diberikan langsung oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), yang diwakili oleh Ngadri selaku manager.

Sementara itu, Koordinator Nasional Kurban Untuk Negeri, Satia Chandra Wiguna mengatakan, kerjasama event ini juga dilakukan dengan komunitas motor offroad (K2S) yang akan mengemban misi ke manusiaan dengan mendistribusikan daging kurban segar ke pedalaman lewat program Adventure for Humanity, di kampung Cioray, Cibadak, Tajur, dan Hambalang kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pelepasan Adventure for Humanity dipimpin langsung oleh Surya Paloh yang disaksikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamamdiyah, LAZISMU dan para masyarakat/jamaah salat Idul Adha yang tinggal di sekitar lokasi event.


Saat ini, diwaktu yang sama di Masjid Al-Isro, Tanjungduren, Jakarta Barat, LAZISMU juga melaksanakan event Kurban Untuk Negeri yang diikuti oleh LAZISMU Yogyakarta, Balikpapan, Makasar, Pekanbaru, Bandung dan Medan. Di lokasi berbeda, berdasarkan pantauan LAZISMU, masing-masing jejaring turut memeriahkan event kepedulian sosial dengan kurban plus yaitu layanan kesehatan gratis, pemberian paket sembako serta kegiatan menarik lainnya. (Author/LAZISMU)

Berita Terkait