Berita

Rektor Uhamka Prof Dr H Suyatno, MPd membuka workshop Internasional dengan tema "Information And Com

Seputar Uhamka

Prof Dr H Suyatno MPd membuka Workshop ICT IN Education (APPRITTL)

lemlit , UHAMKA | Friday, 30/September/2011 19:19

Rektor Uhamka Prof Dr H Suyatno, MPd membuka workshop Internasional dengan tema "Information And Communication Technology (ICT) In Education". Workshop ini dihadiri oleh beberapa delegasi dari negara Taiwan, Hongkong, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Indonesia. Perhelatan yang diagendakan selama dua hari ini dimulai Hari Jum'at tanggal 30 September 2011 sampai hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2011.

Rektor UHAMKA, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd menegaskan APPRITTL merupakan organisasi non-profit yang berkepentingan dengan kebijakan, praktek, dan penelitian tentang pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi proses pembelajaran.

Pertemuan APPRITTL ke-2 yang digelardi UHAMKA ini, lanjut Prof. Suyatno merupakan tindaklanjut dari pertemuan APPRITTL yang pertama di National Central University (NCU) Taiwan tahun 2010.

“Saya  menyambut baik dan merasa bangga dengan ditunjuknya UHAMKA sebagai tuan rumah pertemuan APPRITTL yang ke-2.  Dalam forum internasional ini, UHAMKA merupakan satu-satunya wakil Indonesia dalam APPRITL,” ujarnya kepada wartawan.

Rektor UHAMKA menambahkan tujuan dari digelarnya pertemuan internasional ini adalah untuk berbagi pengetahuan, pandangan dan pengalaman dari pakar dan professional dalam bidang pembelajaran, tekonologi informasi dan komunikasi, dan teknologi pendidkan dalam rangka mengintegrasikan tekonologi dalam pembelajaran.

 

Dr Fu Yun Yu

Pertemuan internasional yang berlangsung pada 30 September hingga 1 Oktober 2011 itu terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama, workshop terbatas yang diikuti oleh tim APPRITL, diantaranya Prof. Tak Wai Chan dari National Central University, Taiwan, Prof. Fu Yun Yu dari National Cheng-Kuhng University, Taiwan, Prof. Kamariah Abubakar dari Universitas Putera Malaysia, Prof. Wong Su Luan dari Universitas Putera Malaysia,  Dr. Siu Cheung Kong dari Hongkong Institute of Education, Prof. Riichiro Mizoguchi dari Osaka University, Jepang, Dr. Hartoyo, Muhammad Lukman MA, Prof. Dr. Suyatno, M.Pd, Dr. Gunawan Suryoputro, Dr. Muchdie MS, Drs. Zamah sari, M.Ag, Dr. Pudjo Sumedi, Endy SA, MT (Ka Lemlit) dan dosen-dosen UHAMKA.

Seminar Internasional di UHAMKA

Berita Terkait

Pengumuman

Batas Pemasukan Proposal Penelitian Reguler

14 Apr 2011

Sesuai dengan kesepakatan yang telah diambil dalam acara WorkShop bahwa batas pemasukan proposal pen


Agenda Penelitian

Strategi Pengembangan LPPM & LEMLITBANG UHAMKA

14 Apr 2011

LEMLITBANG & LPPM UHAMKA adalah sebuah lembaga pengelola teknis Universitas Muhammadiyah Prof Dr


Seputar Uhamka

Dosen Peneliti UHAMKA Memasukkan Proposal Penelitian Hibah Bersaing Ke Kopertis 3

04 Jun 2011

Dosen Peneliti UHAMKA selalu berusaha meningkatkan peranannya dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan ya