Berita

Sesuai hasil penilaian team juri kontes robot Indonesia terhadap laporan kemajuan pembuatan robot da

Seputar Uhamka

TEAM ROBOT F TEKNIK UHAMKA LOLOS TAHAP II

lemlit , UHAMKA | Friday, 16/March/2012 17:17

Sesuai hasil penilaian team juri kontes robot Indonesia terhadap laporan kemajuan pembuatan robot dari 312 Perguruan Tinggi, Team Robot Fakultas Teknik UHAMKA dinyatakan lolos dalam seleksi tahap kedua.  Atas keberhasilan ini maka Team Robot Fakultas Teknik UHAMKA mendapat tiket untuk berlaga dalam kompetisi kontes robot di wilayah regional 2 yang akan digelar di kampus Gajah, Institut Teknologi Bandung.

Perhelatan Kontes robot wilayah regional 2 ini sendiri akan digelar pada tanggal 25 sampai 27 Mei 2012 yang akan datang. Pada Regional 2 ini akan berkompetisi 14 Team Robot, yang kebetulan memang di regional 2 ini tempat bercokolnya beberapa team robot papan atas seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Politeknik Manufaktur Bandung serta berberapa PTS yang telah edvance dalam pengembangan robot seperti Budi Luhur, Gunadharma dan Taruma Negara. Pada musim kompetisi Robot tahun ini Team UHAMKA telah mempersiapkan diri secara matang, sesuai pengalaman dalam kompetisi yang tiap tahun UHAMKA lolos dalam nominasi maka tahun ini team robot berharap ada peningkatan prestasi, hal ini sebagaimana disampaiakan oleh Wakil dekan III Fakultas Teknik Sugema, MKomp.

Kompetisi ini sendiri memang benar-benar harus dihadapi dengan persiapan dari berbagai faktor. Tentu faktor yang utama adalah faktor Teknis terkait dengan teknologi control elektronik, struktur disain dan pemilihan material. Namun juga yang dapat menentukan prestasi adalah faktor setrategi pemenangan kompetisi. Karena faktor setrategi ini dapat menutupi kelemahan faktor teknis, dan bahkan memungkinkan kelemahan malah bisa menjadi potensi kemenangan, kalau melihat realitas persiapan yang ada Team Robot Cerdas Beroda UHAMKA memiliki peluang untuk bisa meningkatkan prestasi pada musim kompetisi ini, hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ir Endy SA, MT. sebagai salah satu pembimbing team robot F Teknik UHAMKA seraya memohon dukungan dan doa restu kepada semua fihak atas prestasi team robot uhamka. Selamat bertanding semoga sukses meraih prestasi 

UNTUK MELIHAT SURAT BERITA ACARA PENETAPAN PEMENANG SILAHKAN KLIK DI SINI 

Berita Terkait

Pengumuman

Batas Pemasukan Proposal Penelitian Reguler

14 Apr 2011

Sesuai dengan kesepakatan yang telah diambil dalam acara WorkShop bahwa batas pemasukan proposal pen


Agenda Penelitian

Strategi Pengembangan LPPM & LEMLITBANG UHAMKA

14 Apr 2011

LEMLITBANG & LPPM UHAMKA adalah sebuah lembaga pengelola teknis Universitas Muhammadiyah Prof Dr


Seputar Uhamka

Dosen Peneliti UHAMKA Memasukkan Proposal Penelitian Hibah Bersaing Ke Kopertis 3

04 Jun 2011

Dosen Peneliti UHAMKA selalu berusaha meningkatkan peranannya dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan ya