Berita

Lemlitbang UHAMKA mendapat kesempatan berkontribusi dalam kegiatan Lokakarya Desentralisasi Pendidik

Seputar Uhamka

Lokakarya Desentralisasi Pendidikan

lemlit , UHAMKA | Tuesday, 29/November/2011 11:47

Lemlitbang UHAMKA mendapat kesempatan berkontribusi dalam kegiatan Lokakarya Desentralisasi Pendidikan yang digelar oleh BALITBANG Kemdikbud RI. Acara yang dibuka langsung oleh mentri Pendidikan Muhamad Nuh di gedung utama Kemdikbud Senayan ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 28, 29 sampai 30 Nopember 2011.

Menurut M Nuh seperti yang disampaikan dalam pembukaan lokakarya tersebut, ada empat komponen dasar dalam pendidikan, diantaranya ; murid, guru, infrastruktur dan kurikulum/metode. Ke empat komponen tersebut harus diarahkan untuk menjamin ketersediaan akses dan kualitas pendidikan itu sendiri. Faktor yang paling dominan dari ke empat komponen tersebut adalah Guru. Guru tidak boleh ditarik-tarik untuk kepentingan transaksional jangka pendek. Guru harus mampu menjadi jaminan atas kualitas pendidikan. Oleh karenyanya Guru harus diselamatkan.

Sementara itu Rektor UHAMKA Prof Dr Suyatno, yang menghadiri acara pembukaan tersebut dalam kesempatan terpisah setelah acara pembukaan tersebut menyatakan sangat setuju dan mendukung pernyataan pak Mentri tersebut, beliau menambahkan untuk itu dalam rangka menyelamatkan Guru dan 4 komponen dasar dalam pendidikan diperlukan managemen pendidikan yang baik. Oleh karenanya beliau menyampaikan masukan tentang managemen dalam pendidikan perlu diberikan dalam lokakarya desentralisasi tersebut

 

Berita Terkait