Berita

(Salinan SK PP Muhammadiyah no 41/KEP/I.0/B/2013 ada dibagian akhir berita ini, bila belum terbaca s

Pengumuman

Prof Suyatno : UHAMKA siap mendukung SK PP MUHAMMADIYAH 41/KEP/I.0/B/2013

redaksi , UHAMKA | Friday, 12/April/2013 06:34

(Salinan SK PP Muhammadiyah no 41/KEP/I.0/B/2013 ada dibagian akhir berita ini, bila belum terbaca silahkan KLIK judul berita terlebih dahulu) UHAMKA menggelar kegiatan sosialisasi tentang Surat Keputuasan PP Muhammadiyah nomor 41/KEP/I.0/B/2013. SK PP Muhammadiyah ini memuat tentang beberapa ketentuan bagi warga Muhammadiyah terkait dengan partisipasi dalam pencalonan legeslatif dan eksekutif. SK PP Muhammadiyah ini menjadi penting untuk disosialisasikan agar dapat menjadi pedoman bagi segenap warga Muhammadiyah supaya dapat mengambil sikap yang jelas dalam menghadapi PEMILU dan PILKADA.  Dalam SK PP Muhammadiyah tersebut sangat jelas di tuntunkan bahwa bagi warga Muhammadiyah yang menjadi pengurus organisasi Muhammadiyah, menjadi tenaga tetap / tidak tetap dilingkungan persyarikatan / Amal usaha Muhammadiyah yang mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI/DPRD dinyatakan berhenti dari jabatannya. SK PP Muhammadiyah tersebut juga mengatur dan memberikan panduan bagi warga muhammadiyah yang ingin mencalonkan DPD RI dan jabatan eksekutif di daerah sampai pusat, bila memiliki jabatan pimpinan juga dinyatakan berhenti dari jabatannya tapi masih masuk dalam anggota pimpinan. 

Sebagaimana yang disampaikan dalam kesempatan sosialisasi SK PP Muhammadiyah nomor 41 di UHAMKA, Prof Suyatno mengajak segenap jajaran civitas akademika UHAMKA agar dapat menerima SK PP Muhammadiyah ini secara positif, dengan mengambil hikmah dan manfaat baik agar masing-masing fihak bisa fokus dan berkonsentrasi pada pilihannya masing-masing. Tanpa bermaksud menghalangi hak sebagai warga negara namun justru melalui SK PP Muhammadiyah ini mendorong semua fihak untuk melakukan kerja serius dan bertanggung jawab terhadap pilihan masing-masing. Dengan konsentrasi dan kerja serius penuh perhitungan tersebut diharapkan akan diperoleh hasil yang maksimal bagi masing-masing fihak. Bahkan dalam kesempatan sosialisasi tersebut muncul ide agar UHAMKA sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah perlu mendorong secara positif agar ada pusat pemetaan kader yang secara serius turut membantu dalam pembinaan dan sekaligus mendukung upaya transformasi kader-kader Muhammadiyah ke berbagai bidang untuk menyemarakkan dakwah amar makruf nahi mungkar ke masyarakat luas. Dalam kesempatan akhir sosialisasi Prof Suyatno kembali menyampaikan bahwa hikmah dari SK tersebut adalah tuntunan bagi kita semua untuk membiasakan diri kerja secara fokus penuh konsentrasi, kerja secara serius, dan kerja secara bertanggung jawab, apapun pilihan bidang kerja kita.

Sosialisasi yang diselenggarakan di ruang sidang A Gedung A Kampus UHAMKA Pasar Rebo ini berjalan penuh hikmat dengan dihadiri oleh jajaran pejabat dilingkungan Pimpinan dan karyawan UHAMKA. Salinan SK PP Muhammadiyah nomor 41/KEP/I.0/B/2013 silahkan dwonload di sini.

Berita Terkait