Berita

ICCE (International Conference On Computer In Education) adalah merupakan ajang conferensi bagi para

Pengumuman

PRE LAUNCHING ICCE 2013

redaksi , UHAMKA | Friday, 23/November/2012 11:28

ICCE (International Conference On Computer In Education) adalah merupakan ajang conferensi bagi para akademisi, praktisi dan pemerhati pengembangan serta pemanfaatan Computer dalam bidang pendidikan. Kegiatan ini di pelopori oleh Asia-Pasific Society for Computer in Education (APSCE), sebuah organisasi tempat bernaung para akademisi, pengembang dan pemerhati penerapan komputer dalam bidang pendidikan di kawasan Asia Pasific.

Untuk pelaksanaan ICCE ke 21 pada tahun 2013 nanti UHAMKA mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah yang rencananya kegiatan tersebut akan digelar pada bulan Nopember 2013 di Denpasar Bali. Sebagai komitmen UHAMKA karena telah mendapat kepercayaan tersebut maka pada tanggal 22 Nopember 2012 UHAMKA menggelar Pre Launching ICCE 2013 tersebut dan diselenggarakan di Hotel Sultan Senayan Jakarta Selatan. Acara yang dibuka secara langsung oleh Prof Suyatno (rektor UHAMKA) tersebut dihadiri oleh Dr Illah Saillah sebagai wakil dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, beberapa perguruan tinggi mitra dan berbagai kalangan pengembang, pemerhati serta pengusaha bidang pemanfaatan komputer dalam dunia pendidikan. Pada kesempatan sambutan Dr Pudjo Sumedi selaku ketua pelaksana menyatakan bahwa kegiatan konferensi internasional ini sejalan dengan Renstra UHAMKA yang telah diarahkan pada World Class University. Sementara itu Dr Gunawan sebagai wakil ketua pelaksana menyampaikan bahwa cakupan kegiatan konferensi ini sangat luas terkait dengan pengembanga ICT, walaupun dikaitkan dengan pendidikan tetapi sebetulnya bidang kajiannya akan berkembang kepada segala aktifitas yang dapat meningkatkan sumberdaya manusia. Pada akhir kegiatan Drs M Lukman MPd selaku sekretaris panitia mengajak semua fihak untuk dapat berkolaborasi, bersinergi dalam mensukseskan ICCE 2013 ini, karena kesuksesan konferensi ini tdak hanya merupakan komitmen UHAMKA, tetapi juga merupakan keberhasilan Indonesia karena keberadaan UHAMKA lebih dipandang sebagai wakil negara Indonesia dalam keanggotaan APSCE. Pada kesempatan memberikan sambutan Dr Ilah (direktur bidang pengajaran KEMENDIKBUD RI) juga menyampaiakan selamat kepada UHAMKA atas kepercayaan dari lembaga internasional dalam menyelenggarakan konferensi internasional, yakinkan diri dan optimalkan diri karena ini juga merupakan bagian dari amanat konstitusi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta menciptakan ketertiban dunia. 

Untuk mengunjungi situs resmi ICCE BALI 2013 tersebut silahkan menjelajah http://icce2013bali.org

prof-suyatno-icce22-11-12.jpg

Rektor UHAMKA Prof Dr H Suyatno, MPd Memberi Sambutan

Dr-Illah-Sailah.jpg

Dr. Illah Sailah Mewakili Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementria Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia memberi kata sambutan dukungan

perwakilan-pt-lintas-arta.jpg

Perwakilan dari PT Garuda Indonesia memberi sambutan dukungan

wakil-garuda.jpg

Perwakilan dari PT Lintas Arta memberi sambutan dukungan

perwakilan-bank.jpg

Perwakilan dai Perusahaan Bank memberikan sambutan dukungan

Berita Terkait

Agenda Kegiatan

LULA KAMAL BERKOLABORASI DALAM PRE LAUNCHING ICCE UHAMKA

23 Nov 2012

Presenter profesional dr. Lula Kamal berkolaborasi bersama team panitia ICCE 2013 UHAMKA. Presenter


Agenda Kegiatan

PRESENTASI HASIL RISET DI KANCAH INTERNASIONAL

02 Dec 2012

Sebagai salah satu upaya diseminasi hasil riset dikancah internasional, UHAMKA telah beberapa kali m