Berita

Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah III DKI Jakarta, menyelenggarakan kegiat

Agenda Kegiatan

APTISI DKI Gelar Work shop Penyusunan Hibah Penelitian

redaksi , UHAMKA | Wednesday, 16/April/2014 19:02

Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah III DKI Jakarta, menyelenggarakan kegiatan Workshop Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat pada tanggal 15 - 16 April 2014 di Ballroom Kemala Kampus Esa Unggul Jl.ArjunaUtara 9 Kebun Jeruk,Jakarta Barat. Kegiatan ini sebagai upaya peningkatan mutu Perguruan Tinggi Swasta melalui peningkatan peran Lemlitbang dan LPPM PTS serta sebagai upaya meningkatkan partisipasi dosen dalam penyusunan proposal Penelitian dan pengabdian Masyarakat.

Workshop dihadiri 100 orang dosen yang berasal dari PTS di DKI Jakarta. Adapun perwakilan Peserta dari Uhamka diwakili oleh Drs. Dede Hasanudin, M.Hum dan Ferawati,S.Pd.,M.Pd

Acara pada hari selasa 15 April 2014, di Sessi pertama peserta dibekali informasi berkenaan dengan Kebijakan dan Informasi mengenai Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat DIKTI, yang disampaikan langsung oleh direktur Direktorat P2M Ditjen DIKTI, Prof. Drs,Agus Subekti, M.Sc.,Ph.D.

Pada sessi kedua materi yang dipresentasikan adalah mengenai strategi penyusunan Proposal Penelitian. Materi disampaikan oleh Dr.wahyu Wibowo selaku anngota Tim Penilai pada program Penelitian Dosen Muda, Kopertis Wilayah III Jakarta.

Materi pada sessi ketiga dibahas mengenai strategi Penyusunan proposal Pengabdian kepada Masyarakat disampaikan oleh Dr.Wasmen Manalu dari Departemen anatomi Fisiologi dan Farmakologi Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor. (Kontributor : Ferawati)

Berita Terkait

Pengumuman

Penandatanganan Kontrak Penelitian Reguler Periode April

05 May 2011

PENGUMUMAN RESMI Kepada Bpk/Ibu dosen Yang telah memsukkan proposal penelitian reguler periode


Artikel Penelitian

Menangkap Serangga dg Sumber Cahaya

05 May 2011

ABSTRAK Penelitian ini mengkaji pengaruh intensitas cahaya terhadap perilaku serangga (hama), sehin


Artikel Penelitian

Konsep Diri Eks Wanita Tuna Susila di Panti Sosial

27 May 2011

Abstract The unannounced examination (or in government term means “social reach”) that h