Berita

PP Aisyiyah bekerjasama dengan Global Fund, membangun Community TB Care. Sebuah komunitas yang pedul

Agenda Kegiatan

WORKSHOP PENELITIAN OPERASIONAL COMMUNITY TB CARE AISYIYAH

lemlit , UHAMKA | Friday, 06/July/2012 01:40

PP Aisyiyah bekerjasama dengan Global Fund, membangun Community TB Care. Sebuah komunitas yang peduli terhadap pengendalian (pencegahan dan penanganan) penyakit Tuber Colusis, berbasis pada pemberdayaan komunitas. Dalam kegiatan pada putaran kedua ini kegiatan Community TB Care Aisyiyah, memprakarsai pelaksanaan Penelitian Operasional (Operational Research). Melalui kegiatan penelitian operasional yang direncanakan ini harapannya pengendalian Penyakit Tubercolusis ini tidak hanya berhenti pada tataran laporan kegiatan. Namun dapat diperoleh hasil research yang lebih komprehensip, yang nantinya produk ilmiah tersebut dapat menjadi acuan pengembangan Program di masa datang.

Pada kesempatan Workshop ini hadir Perguruan tinggi sebagai mitra penelitian setelah melalui seleksi. Dari 31 perguruan tinggi terpilih 6 perguruan tinggi yang proposalnya telah dinyatakan lolos penilaian oleh tim reviewer. Diantara Lembaga Penelitian Perguruan tinggi yang lolos tersebut salah satunya adalah Lemlitbang UHAMKA.

Dalam kegiatan Worshop Penelitian Operasional yang di gelar di hotel Pamesthi Puncak Bogor ini juga dihadiri barbagai pakar yang akan memberikan kontribusi pemikiran terhadap permasalahan pengendalian penyakit Tubercolusis. Tim peneliti dari UHAMKA diwakili oleh Ketua peneliti ibu Retno Mardianti, M.Kes. Kegiatan workshop ini sendiri direncanakan akan digelar selama tiga hari dari tanggal 5 - 7 Junli 2012.

Berita Terkait